Sekarang kita bisa lihat sebuah penawaran diferensiasi Image pada produk Teh Pucuk Harum. Yah secara kita bisa melihat competitor produk ini sangat berat.
Mereka ingin menyampaikan bahwa teh yang terbaik ada pada bagian pucuknya, sedangkan mereka membuat nama teh pucuk harum. Jadi teh yang terbaik adalah teh pucuk harum. Pesan telah sampai kepada masyarakat luas.
Efeknya adalah penjualan mereka mendapat perhatian bagi pencinta minuman yang berkemasan botol plastik ini. Kita bisa mempelajari sebuah skema pengembangan dari dunia marketing communication ini. Dimana porduk ini sebelum launching memang telah menyiapkan dana untuk kampanye produk mereka.
Saya sempat melihat beberapa kali pada saat selesai berbuka puasa di mal atapun tempat jajan sudah banyak orang yang menenteng produk ini, pertanda produk ini memang diterima kepada pasar. Mungkin mereka sudah melakukan survei dan riset sebelum mengeluarkan produk ini tapi yang pasti penyampaian pesan untuk membentuk opini saya nilai sangat efektif sekali.
Walau butuh perjuangan panjang untuk produk ini namun kita tahu Perusahaan sekelas Mayora pasti siap bersaing, apalagi melihat competitornya yang memang sangat konsentrasi membangun brand. Kita melihat Sosro mampu memukul mundur Fresh tea dengan mengeluarkan ice tea nya.
Nah sekarang kita bisa melihat strategi apa yang digunakan oleh kedua produk ini dalam membuat satu strategi marketing kedepan, baik secara aktivasinya maupun komunikasinya. Mari kita tunggu jawabanya.
Salam Kreatif
@rie fabian
0 comments:
Posting Komentar
Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.