Yah kita sudah sering melihat dimana ada dua brand dalam satu iklan. Saya sering memberi nama pada sistem promosi ini adalah brand Colaboration atau co. Branding, dimana ada 2 atau lebih brand yang berada dalam satu layout. Seperti Iklan Billboard yang berada pada gambar yang saya ikut sertakan pada postingan saya ini dimana disana ada brand dari XL dan Nexian.
XL Menggandeng Nexian untuk membuat sebuah media promosi agar dapat saling membantu dalam kegiatan penjualan. Jika sebelumnya kita sudah melihat iphone dengan Simpati, Blackberry dengan Indosat kini XL menggandeng Nexian untuk mengejar segment Middlenya.
Nexian kini sudah bisa dibilang bukan pemain baru lagi dalam menyediakan produk - produk ponsel. Keseriusan itu mulai nampak saat Nexian menggandeng android sebagai platform dari sistem operasinya dan kala itu masih jarang ponsel ber OS android, dan Nexian sudah mengeluarkan versi androidnya yang beruntung sekarang menjadi trend baru dikalangan ponsel.
Nexian kini sudah bisa dibilang bukan pemain baru lagi dalam menyediakan produk - produk ponsel. Keseriusan itu mulai nampak saat Nexian menggandeng android sebagai platform dari sistem operasinya dan kala itu masih jarang ponsel ber OS android, dan Nexian sudah mengeluarkan versi androidnya yang beruntung sekarang menjadi trend baru dikalangan ponsel.
Sistem marketing ini sudah lama diterapkan dari jaman dahulu. Jika dahulu kita sering melihat beli produk a gratis produk b yang notabene nya itu adalah produk yang berbeda brand. Jadi pola penjualan pun terus berkembang maka jangan selalu menggunakan ide yang konvensional pada pembuatan visual anda. Sedemikian pesatnya kemajuan dunia promosi dewasa ini. Bagaimana dengan strategi marketing anda ?
@rie fabian
0 comments:
Posting Komentar
Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.