Iklan :

30 Juli 2010

Menjadi pemimpin itu harus sabar

Perbanyak kata maaf bukan hal yang memalukan. Pererat persahabatan dengan orang yang setiap hari membencimu bukanlah satu kekalahan. Berbicara apa adanya tidak usah keberatan.

Pada saat kita ditunjuk menjadi sebuah pemimpin harus mempunyai hati baja , dikarenakan banyak pola dan tingkah laku para Partner atau rekan bisnis anda yang berbagai macam jenisnya. Ketika saya memimpin Studio grafis ini saya sungguh terkesima dibuatnya. Sungguh ini studio berisi orang - orang gila semua. Namun disisi yang lainnya saya berfikir gila itu sangat dekat dengan Kreatifitas, dimana hanya dia yang berani melakukan hal - hal yang diluar dugaan saya.

Kreatifitas mereka terkadang diluar batas toleransi manusia. Mau berjalan bugil disudirman dengan bertuliskan Fabian Studio, mengemis disamping patung sudirman, dll. Ini memang studio creative. Sangat bulat tekadku untuk menakhkodai kapal ini.

Terus berjalan merekapun sibuk dengan kerjaannya masing - masing, sementara aku membuat sistemik yang dapat digunakan pada regenerasi selanjutnya, karena mereka kelak harus menjadi head atas beberapa anak buahnya.

Suka duka memimpin di studio kecil dengan potensi yang besar adalah mempunyai kendala dalam menghadapi Peak kerjaan yang cukup padat. Saya harus memutar otak bagaimana caranya sedikit ini menjadi efektif dan efisien. Harus dibuat pola, System, cara kerja dll.

Inilah tantangan sesungguhnya.
Next episode.


Arie Fabian
Fabian Studio

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.