Iklan :

11 September 2012

Imaging yang Kuat


Design itu tidak harus ribet, penuh dan yang paling penting harus terarah. Kemana design itu akan ditujukan dan kepada siapa kita akan persembahkan. Buatlah sesuai dengan kebutuhan dari penikmat design yang akan kita buat. Beberapa tutorial Photoshop yang saya sajikan di blog saya ini merupakan bagian dari pendukung dari membuat design. 

Saya sangat gemar membuat design dengan konsep yang simple dan terarah. Saya masih sangat mengandalkan ruang kosong dalam sebuah design. Dimana ruang kosong itu membuat kita menjadi mengerti akan makna dari sebuah konsep yang kita berikan kepada calon penikmat design kita / Audiens.

Beberapa kali saya sering menegur beberapa designer di Fabian Studio ketika mata kita tidak diberikan spasi untuk menghela nafas pandangannya. Karena mata akan terlalu lelah jika melihat sebuah design yang full tidak ada ruang kosongnya. 

Tapi semua saya kembalikan lagi kepada client yang memesan kepada kita dan kebutuhan. Ada beberapa client tetep menginginkan design yang full. Jadinya membuat design sesuai dengan pesanan. Tapi saya selalu menjelaskan tentang ruang kosong tadi. 

Beberapa design digital imaging yang saya buat dengan ruang kosongnya : 





Tapi berbicara tentang kreatif tentunya menjadi sangat luas. Semua dikembalikan lagi kepada selera masing - masing. Jika memang menurut Anda bagus, maka Anda bisa mulai memikirkan ruang kosong untuk design Anda. Akan tetapi, jika ini menurut Anda buruk, silahkan lanjutkan pekerjaan Anda. 

Tidak ada hal yang pasti dalam mengerjaan kerjaan kreatif. Malah yang tidak menurut kita kurang bagus bisa menjadi bagus dihadapan client, yang penting maju terus jangan berhenti. 


Salam Kreatif, 



@rie fabian - 






4 comments:

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.