Iklan :

5 Juli 2010

Antara Kretifitas dan Usaha

Fun and Creativity sangat dekat hubungannya. Terkadang kita gunakan sisi kreatifitas kita untuk kesenangan agar bisa melepaskan rasa jenuh yang ada didalam kepala kita. Kadang pula kita tidak sadar bahwa kreatifitas yang kita keluarkan menjadi ide yang unik dan digemari oleh orang. Tinggal permasalahannya ketika itu dijadikan sesuatu yang konstan dan terus menerus maka akan timbul rasa bosan baru. Kreatifitas bisa di buat konstan, berkelanjutan dan berkepanjangan, cuma beberapa orang menganggap itu bisa membosankan.


Ketika kita diminta berkonsentrasi secara terus menerus dikantor untuk satu fokus maka yang pertama kita rasakan adalah rasa jenuh dan merasakan secepatnya ingin keluar dari kantor tersebut. Namun hasilnya ???
sampai sekarang pun anda masih duduk di kursi kantor tempat anda bekerja.
Sama halnya dengan kreatifitas, seharusnya bisa dibuat demikian. Semua rasa bisa dijaga konsistensinya apapun juga. Gak percaya ??, Buktiin deh ....

Namun hal tersulit untuk menjaga konsistensi tersebut adalah disiplin diri. Ketika anda duduk dikursi kantor anda bisa disiplin karena takut di PECAT yang mengakibatkan anda tidak bisa makan ( katanya ) nah sekarang anda harus mendisiplinkan diri anda sendiri. Kantor tempat anda didisiplinkan oleh atasan anda, Sedangkan Usaha tempat anda mendisiplinkan diri sendiri.
Usahakan anda terbayang JIKA ANDA TIDAK DISIPLIN MAKA ANDA AKAN KELAPARAN. Buat tulisan itu yang besar dan di BOLD. Maka dengan demikian seluruh energi kreatifitas anda saya jamin akan konstan. Terus ulang - ulang kata - kata JIKA tersebut hingga anda mengimaninya, tapi jangan lupa berserah diri juga kepada Allah S.W.T jangan sampai keliru.

Demikian tips dari saya.















Salam kreatif,



@rie fabian 

Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.